Wedding Thing(s)

Assalamualaikum

Akhirnya ngepost lagi. Baru sempet dan baru inget ada "janji" mau ngasih tau perintilan nikahan. Ini lagi santai sore dirumah, nunggu suami pulang.. Sambil nitip Roti Boy wkwk ngidam rotiiii ^.^

Oiya ini perintilan yang diinget sama aku ya. Habisnya udah H+6bulan menikah hahahahahaha maaf kalau ada yang kelewat, tanya aja langsung di kolom komentar ya (kalau ada yang nanya itupun wkwk).

Tahun 2016 aku "dilamar" secara kasar aja karena suamiku mau pergi berlayar waktu itu, lama pergi berlayarnya 10 bulan. Jadi, mau ada ikatan gitu deh hehe. Karena ada satu hal dan masalah kesehatan, suamiku pulang bulan Januari. Dan bulan April 2017 aku dilamar resmi gitulah pake acara. Waktu acara lamaran super dadakan, nyari baju dadakan, make up dadakan, serba dadakan. Karena yang dadakan lebih seru hahaahahaha! Acara lamaran aku pake kebaya dari Cynthia Kebaya bisa cek instagramnya di @cynthiakebaya. Kalau make up aku di make up-in sama Silva Salsabila, instagramnya @silvasalsabila.
Untuk katering waktu lamaran itu dari temen tante aku di daerah Panyileukan, namanya Azleya Catering. Dokumentasi sendiri, pake kamera dari kantor ibu aku, yang fotoin temen ibu aku.

Eng ing eeeeeeng!! Datanglah hari H. Eh belum!!!! Ada pengajian dulu kale hahahaha. Tanggal 18 Januari 2018 aku pengajian. Semuuuuuuua urusan pengajian aku pake Raden Annisa Brides (karena ngambil paket yang sama pengajian). Mulai dari MC, Make Up, Alat-Alat untuk Pengajian, yang mainin alat musik sunda. Yang ga ada di dalam paket itu air siraman, kain batik (7 buah atau ganjil), uang sawer, makanan bingkisan untuk tamu. Untuk dekor pengajian aku pake Galeni Decoration, satu tempat sama Raden Annisa Brides. Dekornya ada 2 tempat. Untuk di tempat pengajian, sama tempat siraman nanti. Acara bisa kita tentuin mau tanggal berapa. Untuk jam idealnya mulai jam 10, jadi nanti air siraman dari pihak perempuan bisa kita kirim ke pihak laki-laki setelah Sholat Dzuhur. (Di adat Sunda sih begitu hehe).

Hari H-nya Sabtu, 20 Januari 2018. Aku kan acaranya malem.. Jadi biar santei aja gitu dan malem mingguan hahaha.
- Make Up pake Raden Annisa Brides.
- Baju pengantin (resepsi) pake Raden Annisa Brides. (@radenannisabrides)
- Baju pengantin (akad) pake baju kerajaan adat Sumedang gitu, karena suamiku keturunan Suriawijaya terus punya baju turun temurun. Ini bebas sih optional mau dipake atau ngga. Tapi suamiku pingin pake, yaudah deh pake baju adat. Untuk ukuran bajunya ada S sampe XL kalo ga salah, disesuaikan aja. Fittingnya biasanya langsung ke Sumedang.
- Photography dan Video prewedding dan hari H pake Hawees Photo. (@haweesphoto)
- Catering pake Azleya Catering (@azeliaselly)
- WO pake A Wawan, individual gitu sama temen-temennya, tapi A Wawan udah pengalaman banget, dan salah satu bagian dari WO terkenal di Bandung. (@wawawandy88)
- MC pake Budiswara, tau dari A Ule huhuhu semua vendor dikasih tau sama A Ule dari Raden Annisa Brides😭 jadi aku terima jadi dan tau ajaaaa. (@budiswara_mc)
- Upacara adat pake nyentrik, best laaah udah pada tau nyentrik begimana ya. (@nyentrik.production).
- Dekorasi pake Galeni Decoration. (@galenidecoration).
- Souvenir aku nyari-nyari di Instagram sih, ada beberapa option, dan jodohnya sama Nur Souvenir (@nursuvenir_bandung).
- Venuenya aku pake Gedung Sesko AD, Bandung. Ada beberapa pilihan juga, tapi menurutku yang sesuai kapasitas undangan aku dan kapasitas uang ya di sini hahahaha. Bisa langsung datang kesana kalau untuk gedung ya, mending liat langsung😉

Untuk price list, apapun yang berurusan dengan pernikahan itu pasti naik harganya tiap taun, bisa 5-10% lho!

Price list bisa kalian tanyain di Instagram masing-masing vendor. Jangan malas untuk survey dan banyak nanya ya! Perbanyak opsi oke, tapi jangan sampe ngebingungin kalian. Keep relax and santayyyyy. Sesuaikan saja sama kebutuhan pernikahan kalian mau bagaimana ok😉❤

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Zaman Sekarang

Sharing Tentang Bandung Eye Center

Bogasari Baking Center!