Sharing Tentang Bandung Eye Center

Assalamualaikum.

Haiiiiii been a while ya. Sudah lama juga ga ngepost hehe. Well, kemarin-kemarin saya rempong nyiapin event di salah satu mall di Bandung Timur PLUS nyiapin wisudaan cyin. Hectic week ever!! Eh nanti mau share gimana event di mall tersebut dan wisudaan ah hehehe. Tapi sekarang share dulu tentang Bandung Eye Center yah siapa tau ada yang mau kesana dan bingung harus gimana, biayanya berapa, dll.

Jadi, hari ini tepatnya tanggal 3 Juni 2016 saya lagi didepan laptop apply sana sini mencari pekerjaan (hiks maklum fresh graduate), tiba-tiba banget mata saya super gatel dan saya kucek deh (lah dipikiri baju dikucek), pokoknya digesek gitu sama tangan saya reflek. Eh taunya gatel terus menerus, makin dikucek sama saya saking gatelnya dan voila! Mata saya merah dan bengkak. Yah saya pikir normal-normal aja ntar juga bakalan balik lagi. Tapi pas saya diemin kok jadi kaya ada selaputnya ya.. Dan pas saya ngaca, wow!!! MY EYES😭 mata saya merah banget dan bengkak, dipinggir kornea saya ada selaput gitu, awalnya tipis lama-lama jadi makin tebel. Panik!
Saya pun langsung googling dengan kata kunci "mata tiba-tiba gatal dan ada selaput" and you know what? The result is so eerie. Huhuhu jadi makin parno. Saya bilas pakai air, tapi tetep aja bengkak, eh malah makin menjadi selaputnya HUHU. Saya telpon ibu saya deh yang lagi diluar kota, kata ibu saya langsung bilang periksain aja. 
Saya langsung googling lagi "dokter mata di bandung" hahahahaha hidup saya penuh dengan googling. Btw thank you so much Larry Page dan Sergey Brin alias founder-nya Google. Dan ketemu lah dokter mata di bandung yaitu Bandung Eye Center di Jl. Sumatera no. 22. Langsung cabut kesana sendiri, karena papaku lagi sakit kaki (doakan Beliau cepat sembuh juga ya).
Nyetir sambil keadaan mata sebelah kiri bengkak dan berselaput. Sip. Dan bandung sekarang macet jam berapapun! Padahal saya on the way jam setengah 12 tapi tetep macet, heran.
Setelah sampai, saya langsung ke recepsionist, terus ditanya udah kesini sebelumnya belum.. Kalau belum kita harus isi data lengkap dan terakhir keluhan kita apa. Ohiya ditanya juga tuh mau dokter siapa, karena saya baru pertama kali jadi yaa yang ada aja di jam itu. Saya kebagian Dr. Ike Kusminar, SpM.
Disuruh tunggu sebentar dan setelah nunggu saya disuruh masuk ke ruangan yang dideket recepsionist. Ditanya keluhannya apa, dari kapan keluhannya, dll. Saya dicek dulu tensi, ada alergi obat atau ngga, pernah pake kacamata atau ngga. Tensi saya 100/70, kata mas nya "Biasa segini mba tensinya?" "Iya mas, emang kerendahan ya? Normal ga?" "Iya agak rendah tapi gapapa".
Habis itu saya diarahin ke alat mata yang ditiup gitu, setelahnya saya dites jarak pandang. Alhamdulillah keliatan jelas semua meskipun lagi bengkak huhu. Habis itu dicek tinggi badan sama berat badan. Yeay turun berat badan saya! HAHAHA.
Udah beres dicek tahap awal, saya disuruh ke lantai 2 yaitu ruang praktek dokternya. Ga lama kok cuma nunggu satu pasien. Pas masuk, dokternya ibu-ibu cantik (jadi inget ibuku ehehe).
Ditanya lagi keluhannya, konsultasi, dan diperiksa lagi loh, diruangannya ada alatnya juga. Pas saya bilang kalau saya suka pakai softlense dokternya langsung periksain lagi, takutnya kena kornea mata saya, HIKS. 
Setelah diperiksa pake alatnya, katanya memang ada infeksi. Saya dikasih cairan tetes mata warna kuning, pandangan saya jadi warna kuning semua hahaha tapi cuma sebentar sih. Katanya mata saya bagus ga ada minus. Kalau matanya bagus lebih baik jangan pakai softlense (yah dok, biar mata saya gak sayu heuheu). Kalau mau pakai pun jarang-jarang aja. Habis itu saya langsung ke kasir.. Saya lumayan deg-deggan sih berapa yah biayanya... Karena alatnya canggih-canggih semua hahahaha.
Sambil deg-deggan akhirnya saya dipanggil.. "Nona Rizkia Risti.. Totalnya jadi Rp 419.200"
OH. OK. Wkwk fresh graduate kaya gini harga segitu masih rada gimana sih hahahaha. Tapi Alhamdulillah gapapa yang penting mataku sehat yah sayang.
Rinciannya Rp 280.000 buat pemeriksaan dokter spesialis mata, Rp 48.100 buat obat salep mata, Rp 91.100 buat obat tetes mata.
Jaga mata kalian yaaaah apalagi yang masih bagus matanya, sering-sering makan wortel tuh hehe. Salahku kadang kalau lepas softlense karena saking pengen cepet lepas aku ga cuci tangan dulu huhuhu big failed. Libur dulu pake softlense, jadinya harus lebih hati-hati kalau mau pake juga.
Nah menurutku, BEC ini worth it banget. Pelayanannya cepet dan ramah. Pokoknya langsung dilayanin dan aku puas juga dateng kesana. Karena ini masalah mata dan ga bisa sembarang obat beli di apotek jadi aku saranin aja kesini atau bisa juga ke RS Cicendo. Tapi kalau di rumah sakit biasanya ngantri lama dan dari cerita orang-orang malah sampe ga kepanggil. You decide guys. Semoga semuanya sehat selalu yaaaa!
Segini dulu aja sharingnya hehe.




source photo from: BEC, google, my own photo.

Love❤️

Komentar

  1. ini pengalaman pribadi jd bisa saja kalian tidak mengalami yang sy rasakan tp apapun pendapat kalian ini kenyataan saat sy berobat k BEC jl.buah batu
    -biaya berobat 3,5 kali lipat lebih mahal dari berobat di sebuah RS yang ada di bandung selatan karena pemeriksaan dan obat yg sy terima sama persis
    - saat konsultasi ada dokter yg membentak sy masih ingat kata2nya " pasien yg lain ngerti kok saat sy jelaskan begitu"
    -saat sy dtg bagian fo tdk ada dan karena tdk ada nomor antrian saat fo nya dtg tiba2 antrian sy diserobot....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh taugak rs di bdg selatan namanya apa? Saya minat soalnya lg sakit mata juga ini..

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Zaman Sekarang

Bogasari Baking Center!